Pentingnya Alat Permainan untuk Tumbuh Kembang Anak

Kamis, 23 November 2017 - 01:36 WIB
Pentingnya Alat Permainan untuk Tumbuh Kembang Anak
Pentingnya Alat Permainan untuk Tumbuh Kembang Anak
A A A
JAKARTA - Memasuki musim liburan akhir tahun Early Learning Cenre memperkenalkan koleksi mainanan terbarunya. Terdapat 50 koleksi maianan yang dapat meningkatkan tumbuh kembang anak.

Child Development Specialist dr. Markus M. Danusantoso, SpA menagatakan bahwa alat permainan memiliki banyak manfaat untuk anak. Sebab, mainan bisa membantu meningkatkan logika dan imajinasi anak yang membuat tumbuh kembang anak semakin bertambah.

"Jadi pola bermain anak yang menyangkut nalar dan logika merupakan aspek penting dalam meningkatkan tumbuh kembang anak," ujar Markus di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Konsep tumbuh kembang anak melalui permainan menjadi solusi bagi orang tua dalam mengembangkan panca indera anak sejak dini. Melalui permaianan, anak akan dirangsang unyuk mengekspolrasi dan mempelajari hal-hal baru.

"Para orang tua dapat memberi jenis mainan yang sesuai dengan jenis kegiatan, usia dan kemampuan anak untuk mendapatkan hasil yang optimal hingga tahap krusial perkembangan anak," katanya.

Koleksi mainan edukatif ELC terdiri atas seri baby, toddler, imagination, learning & creativity serta sports dan outdoor. ELC juga mempersembahkan interactive window yang tersedia di gerai ELC.

Sebagai contoh Light and sound buggy driver yang dapat mengeluarkan bunyi dan suara sesuai untuk 3 bulan. Selain itu ada water table yang dapat digunakan di luar ruangan untuk menstimulasi indera pada anak dengan aktif bermain.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9252 seconds (0.1#10.140)